Lilypie 2nd Birthday Ticker
Lilypie 1st Birthday Ticker

Wednesday, March 28, 2007

Ulang tahun kedua


Nggak terasa, bulan ini kami (Ayah-Bunda) sudah 2 tahun menikah. Pacarannya sih...hehehe, lebih lama dari itu. Ayah ambil cuti 1 hari untuk nemenin Bunda yang masih cuti melahirkan. Rencananya kita mau jalan-jalan berdua aja. Tapi kayaknya jalan berdua aja nggak seru, kurang rame karena nggak ada Dhiyaa dan Akhyaar. So akhirnya kita jalan dengan Akhyaar dan Dhiyaa. Kita pergi ke Bogor yang deket dari rumah (Cuma 1 jam) karena ada Kebun Raya Bogor (KRB) dan banyak tempat makan+jajan.

Supaya terhindar dari macetnya orang-orang berangkat kerja, kita berangkat jam 8 pagi. Dan terbukti kalau tol lagi kosong memang Bintaro-Bogor bisa dicapai 1 jam kurang. Fantastic! Tempat yang pertama kita kunjungi adalah KRB. Sebelumnya, Ayah pernah ke KRB ini waktu ada company program. Sedangkan Bunda? Aha, ternyata dalam hal ini Bunda sama aja dengan Dhiyaa dan Akhyaar, sama-sama belum pernah ke KRB. KRB masih bagus (bangeettttt). Tempatnya luas, banyak pohon-pohon, hijau, bersih. Dan yang lebih asik lagi, kalau weekdays ternyata kendaraan boleh masuk KRB dan parkir dimana aja (kecuali di atas rumput, tentunya --- ini pesennya petugas di tempat ticketing). J Setelah keliling2 pakai mobil, kita parkir dan duduk-duduk di taman. Ini sih betul-betul piknik karena Bunda nggak lupa bawa makanan kecil dan tiker (tikar, maksudnya). Dhiyaa ketemu tempat yang luas? Ya begitulah, ke sana, ke mari, minta beli bola (ini bola yang kelima!!) dan nggak lupa main air sampai celananya basah. Sedangkan Akhyaar yang masih 2 bulan baru bisa menikmati KRB dengan Bunda aja di atas tiker. Untung Ayah nggak lupa bawa kursinya Akhyaar. Jadi Akhyaar bisa duduk males-malesan ditemenin Bunda.

Karena ini adalah piknik kita yang pertama (dengan dua anak), maka Bunda memutuskan untuk nggak bawa makanan besar. Apalagi setelah tahu bahwa di tengah KRB itu ada restoran (or kafe) yang katanya sih not bad, wah Bunda tambah yakin untuk nggak bawa makanan. Hehehe. Kafenya bagus banget, ada di pinggir tamannya KRB. Masakannya juga variatif (sampai bingung milihnya). Setelah makan siang kita jalan-jalan keliling Bogor sambil cari makanan buat dibawa pulang. Akhirnya, setelah menelusuri berbagai jalan, ketemu juga toko asinan bogor dan roti unyil (yang bikin Bunda penasaran). Ternyata di tempat asinan jual toge goreng juga. FYI, buat yang nggak tahu, toge goreng ini juga salah satu makanan khas bogor. Toge goreng ini kalau di Jakarta sudah jadi makanan yang super langka. Jadi deh, sekalian beli oleh-oleh juga makan toge goreng di tempat. The food is delicious! And cheap!! :)

It was really a great picnic. The weather was friendly, KRB was outstanding, the food and snacks were cheap and the road was very friendly. Maybe we should go out more often. :)

No comments: