Lilypie 2nd Birthday Ticker
Lilypie 1st Birthday Ticker

Monday, March 26, 2007

Akhyaar: 2 months and 1 week old


Karena sudah 3 weekends berturut-turut selalu ada kegiatan di luar rumah, weekend kemarin Ayah dan Bunda memutuskan untuk tinggal di rumah sama anak-anak. Hari Sabtu pagi Ayah ke rumah sakit untuk antri nomor urut Akhyaar yang mau imunisasi. Dokternya mulai praktek jam 2 siang. Jam 2 seperempat kita sudah jalan ke rumah sakit. Karena kayaknya lagi banyak anak-anak sakit flu, Dhiyaa nggak diajak Maaf ya Sayang, Ayah and Bunda takut kamu tertular flu, nanti kamu jadi nggak bisa main ke luar rumah. Nggak mau kan?. Alhamdulillah sampai di dokter langsung nomornya Akhyaar, jadi nggak perlu nunggu lama-lama, karena kakak Dhiyaa pasti nggak betah ditinggal lama-lama.

Pulang dari dokter kita ajak Dhiyaa berenang. Nggak jauh-jauh kok, yang deket dan murah aja. Tempat renangnya ini ada di dalam komplek. Karena tempatnya terbuka banget dan banyak angin, Akhyaar kali ini nggak diajak. Takut kena angin. Mungkin kalau sudah 4 or 5 bulan Akhyaar bisa lebih bebas ya pergi kemana-mana, jadi bisa selalu sama Kakak Dhiyaa. Dhiyaa sudah sering diajak ke sini. Dari awalnya takut sampai lama-lama susah diajak pulang. :) Kali ini yang berenang (kalau buat Dhiyaa main air, tepatnya) nggak Cuma Ayah dan Dhiyaa. Sekarang Bunda juga ikut nyemplung. Heheh, maklum Bunda yang nggak bisa berenang baru aja dapet kado baju berenang keren dari Ayah. Cihuyyyy. Biar lebih OK, Bunda juga dapet tutup kepalanya sekalian. Dhiyaa semakin berani, sekarang mulai naik dan turun kolam sendiri, terus mulai mau ke tempat-tempat yang agak dalem. Mudah-mudahan tahun depan Dhiyaa sudah mulai bisa belajar berenang. Heheh, mungkin Bunda bisa ikut kelas yang sama dengan Dhiyaa? :)

Sore harinya temen-temen Bunda yang belum sempat jenguk Akhyaar dateng ke rumah. Ini temen-temennya Bunda semasa sekolah STM dulu. Akhyaar looks happy ada yang berkunjung ke rumah. Dhiyaa? Aha, Dhiyaa masih malu-malu. Dhiyaa maunya digendong sama Bunda (yang juga lagi gendong Akhyaar) atau duduk sama Ayah. Setelah temen-temennya Bunda pulang, Ayah pegang Akhyaar dan Bunda nemenin Dhiyaa bobo.

Sekarang Akhyaar sudah 2 bulan lebih. Semakin hari Akhyaar semakin ekspresif kalau diajak ngobrol. Apalagi kalau tahu mau digantiin popoknya. Akhyaar sudah bisa bales senyuman. Hihihi, lucu banget. Apalagi kalau yang ngajak ngobrol Ayah, pasti deh Akhyaar langsung cerewet dan senyum-senyum (Ayahmu lucu or gimana???). Akhyaar juga sudah mulai miring-miring, apalagi kalau ada mainan di sebelahnya. Alhamdulillah berat dan panjang Akhyaar naik dengan bagus. Salut buat Bunda dan komitemennya dengan ASI eksklusif. :)

No comments: