Lilypie 2nd Birthday Ticker
Lilypie 1st Birthday Ticker

Wednesday, June 07, 2006

Anugerah-Nya

(Bunda yang posting)
Setelah Bunda habis masa nifas, Bunda langsung KB pakai IUD copper-T. Kata dokter di RSB Budi Kemuliaan, ini alat kontrasepsi yang paling aman. Selang 2 bulan setelah pasang kontrasepsi [akhir bulan Maret 2006], Bunda dapat haid pertama setelah melahirkan...padahal menurut informasi yang Bunda baca : Kalau Ibu menyusui itu kemungkinan tidak dapat haid. Dibulan April 2006, walaupun sempat telat seminggu, Bunda dapat haid juga. Waktu itu sempat sich iseng2 periksa pakai test pack kalau2 hamil...tau kenapa?
Bunda pernah barengan sama rekan kerja dari Tifa mompa ASI diruangan nursery room Indosat yang baru. Nah disitu dia cerita kalau dia pakai spiral tapi kebobolan....wah Bunda kan jadi was was...walaupun dia bilang kemungkinannya itu 1% kebobolan.
Akhir bulan Mei 2006 kemarin, lagi2 Bunda telat dapat haid lagi...karena sebelumnya juga telat seminggu tapi akhir dapat....untuk kali ini Bunda juga tunggu sampai seminggu. Tapi seminggu kemudian haid juga tidak kunjung datang. AyahBunda bercanda...jangan2 ada dede-nya Dhiyaa.
Ayah share ke temennya...and temennya menyarankan untuk segera check dan lepas IUD kalau memang jadi. Akhirnya pulang kerja malam2 Ayah bela2in beli test pack. Bunda sempat deg2an juga pagi2 lihat hasil test nya yang bertanda +. Hari itu juga tanggal 6 Jun 06, Ayah memutuskan untuk langsung check ke dokter dan memastikan karena Bunda sendiri masih gak percaya dengan hasil test pack-nya....masih butuh diyakinkan oleh yang lebih expert.
Berhubung lokasi rumah di Bintaro dan juga sudah hampir 6 bulan tidak check ke Budi Kemuliaan, akhirnya sekalian lha pindah ke RSI Bintaro. Bunda minta ijin ke Pak Bos untuk tidak masuk kerja, Ayah juga pagi2 sudah ngantri untuk ambil nomor [karena berdasarkan pengalaman pertama Dr. Okky antriannya lumayan banyak].
Sore setelah Ayah pulang kerja, kita bertiga [AyahBunda dan Dhiyaa] langsung ke RSIB. Dari jadwal praktek mulai jam 17:00, dokternya datang jam 19:00...untungnya Ayah dapat nomor antrian pertama tadi pagi.
Btw, waktu lagi nunggu ketemu sama Indri teman kerja Ayah dulu di IM3 ngantri didokter yang lain, and ternyata dia juga lagi hamil. Dhiyaa diajak bercanda sama Tante Indri langsung ketawa-tawa aja...aduh Dhiyaa kamu kok ramah banget sich :D.
Waktu pertama masuk ruangan dokter Okky, Dhiyaa juga langsung senyum-senyum...."kenapa Dhiyaa?" lagi pasang tampang manis supaya gak disuntik ya....huehehe. Pasti Dhiyaa kira yang mau check itu dia :)).
Setelah memberikan informasi ke dokter Okky mengenai latar belakang kejadian, Bunda disuruh siap2 untuk USG. Wah ternyata benar Bunda hamil...dan IUD itu sudah merosot kebawah...Alhamdulillah posisinya jauh dari janin. Dokter Okky tanya ke Bunda whether Bunda siap untuk punya anak 2 atau tidak, and Bunda jawab kalau memang kondisi janin dan rahim tidak masalah ya Bunda siap [menurut Ayah jawaban Bunda ini bagus sekali]. Dengan jawaban Bunda itu, akhirnya sama dokter IUD dicopot dan akan dilihat 2 minggu lagi bagaimana perkembangan janin nya...kalau memang sudah kehendak Allah ya janin nya akan bertahan...kalau tidak ya nanti akan jatuh sendiri.
Tau kenapa IUD-nya bisa turun kebawah?...menurut dokter itu karena Bunda sering gendong atau ngangkat yang berat2. Dan karena itu, maka Ayah buat statement kalau Bunda tidak boleh gendong Dhiyaa sampai anak kedua ini lahir...hiks...hiks...hiks...jadi sedih. Tapi Bunda masih bisa kok meluk nyium dan bercanda sama Dhiyaa.
Satu hal pasti...Bunda harus menjaga kehamilan ini sebagaimana kehamilan pertama. Lanjut puasa makan junk food, makannya yang pedas2, snack and soda water.
Terima kasih ya Allah atas Anugerah ini.

1 comment:

eendreey said...

hihhhi ada temen hamil neh.. hahahhahaa..... selamat yah... duh, sorry buru2 waktu d rs.. kirain cek biasa.....
hhmmm kurasa Dhiyaa tau kalo dokter Okky termasuk yg ganteng hhhiihiii jadi sumeh(ramah) deh...
kapan due datenya? minggu ini berarti kita sama2 mesti ke dokter lagi yah... walo beda dokter :D